Karpet Masjid Blitar

Karpet Masjid Blitar

Karpet Masjid Blitar - Karpet saat ini sudah menjadi elemen penting yang melekat di suatu ruang, termasuk di masjid. Kalau melihat ke beberapa dekade lalu, kita mungkin tahu bahwa penggunaan karpet bisa jadi bukanlah hal yang umum di suatu masjid. Ruangan cuma berlapis lantai, umumnya disiapkan beberapa sajadah bagi jemaah yang ingin melaksanakan sholat.

Kemudian saat beberapa tahun terakhir, Anda mungkin telah biasa melihat pemandangan ruangan masjid yang berlapis karpet dengan beragam motif. Hal ini tentu tidak hanya mampu meningkatkan estetika, tapi juga kenyamanan bagi para jemaah. Khususnya pada bulan Ramadan saat meningkatnya bermacam kegiatan keagamaan umat Islam dengan jumlah besar, misalnya buka puasa bareng sampai ibadah tarawih bersama-sama.

Walau pemakaian karpet berfokus sebagai penutup ubin, akan tetapi tahukah Anda bahwa di saat ini makin bertambah ragam Karpet Masjid Blitar dan berkualitas yang memiliki beragam kelebihan. Ketika Anda memilih karpet, ada baiknya Anda pahami berbagai fungsi karpet sebagai berikut.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Kegunaan karpet untuk alas, berguna untuk menambah nuansa hangat. Karpet dapat menghambat rambatan dingin yang bersumber dari lantai. Kulit kita pun tidak bersentuhan secara langsung dengan lantai dingin. Lapisan karpet yang lunak juga bisa membikin siapa pun makin nyaman beribadah dan berdiam diri walau dalam waktu yang tidak sebentar.

Kegunaan lainnya adalah demi keamanan. Di masjid pasti sebagian besar jemaah akan mengambil wudu sampai menyisakan tetesan air yang akan membuat lantai basah dan licin. Pemakaian karpet bisa mengurangi kemungkinan cedera akibat terpeleset atau tersetrum. Karena karpet bisa menyerap air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Sedangkan dari konsep visual, karpet bisa meningkatkan estetika di dalam masjid. Dengan kombinasi yang selaras antara nuansa arsitektur bangunan dan corak karpet, pasti dapat membikin masjid terlihat lebih menawan dan rapi. Penentuan motif juga bisa memberikan atmosfer khusus pada ruangan, misalnya kesan artistik atau elegan. Dapat dijamin kalau jemaah akan semakin nyaman beribadah di area masjid.

Karpet dapat mempertahankan keawetan berbagai furnitur yang ada di area masjid. Sama halnya yang kita pahami bahwa sebagian furnitur berisiko terhadap gangguan rayap kalau bersinggungan langsung dengan lantai. Tidak hanya itu, kelemahan lain tanpa pemakaian karpet adalah membuat furnitur mudah membusuk akibat bersentuhan langsung pada ubin dengan tingkat lembap yang tinggi.

Manfaat lain dari pemakaian karpet yaitu mampu menjadi peredam suara. Di masjid sering diadakan kajian ataupun ceramah yang menggunakan pengeras suara supaya seluruh orang di dalam masjid bisa mendengar jelas. Dengan adanya karpet, bisa menjaga suara dari dalam masjid agar tidak terlalu mengusik kawasan luar di sekitarnya. Contohnya berjejeran dengan perpustakaan, lembaga pendidikan, atau tempat keagamaan lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Sesudah mengetahui beragam kegunaan karpet di atas, apakah Anda tahu rahasia dari keawetan karpet? Ya, selain karena perawatan yang benar, ketahanan karpet pun berkaitan dengan tipe bahan. Bahan karpet yang tersedia di pasaran pun memiliki beragam jenis, mulai dari serat acrylic, sintetis sampai dengan wol.

Benang wol merupakan bahan yang paling terkenal dengan kelembutan dan bisa memberi kehangatan. Karpet serat wol mempunyai keistimewaan lain, yakni antinoda dan antialergi. bahan baku wol memiliki kandungan minyak alami yang mampu menangkal menempelnya kotoran atau bercak noda. Itulah mengapa karpet wol cocok untuk dipasang di masjid atau tempat-tempat yang sering dilewati orang.

Macam warna sudah tersedia bervariasi. Corak yang paling sering kita lihat di masjid misalnya hijau, merah, dan krem. Pemilihan warna ada baiknya berbeda dengan area sekitar agar menciptakan nuansa semakin indah untuk dilihat. Anda bisa memilih warna polos atau perpaduan dengan motif tertentu.

Dari sisi desain, saat ini sudah tercipta banyak perkembangan pada industri karpet. Bahkan motif-motif yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Tersedia motif geometris, tumbuh-tumbuhan, sampai dengan bertema islami. Keberadaan bermacam motif ini akan melancarkan Anda dalam menentukan karpet yang cocok untuk di tempat ibadah Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Kini bukan hal yang mustahil lagi untuk menemukan produsen Karpet Masjid Blitar dan bermutu. Karena kami memiliki bermacam desain karpet unik yang dapat Anda lihat dalam katalog di situs najwakarpet.com. Mulai dari tanpa motif sampai berbagai corak elegan. Anda dapat menentukan motif serta warna yang selaras dengan tema masjid.

Karpet Masjid Blitar

Anda juga bisa memesan karpet dengan desain custom atau asli sesuai rancangan yang Anda inginkan. Motif custom ini bermanfaat untuk mencocokkan dengan besar area sehingga tak ada corak yang tersisa. Selain itu, rancangan custom memang selalu diminati karena tampak lebih eksklusif. Pasti motifnya juga tak akan ada duanya di masjid lain. Tidak cuma itu, Anda juga dapat mencantumkan nama masjid di desain karpet.
Beragam tipe karpet yang kami sediakan yaitu, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Kesemuanya memiliki motif yang elegan sehingga dapat menambah keindahan dalam area masjid. Terbuat dari serat acrylic yang mutunya hampir mirip dengan wol tetapi memiliki harga yang jauh lebih terjangkau, benang tidak gampang rontok, memiliki tekstur yang lembut dan empuk.

Bahan karpet yang lembut serta tebal ini dapat menambah kenyamanan saat salat. Jahitan yang kuat membuat karpet tidak gampang robek. Telah banyak dikenal kalau karpet kami memiliki tingkat ketahanan yang tinggi. Dengan pemeliharaan yang baik maka karpet dapat awet hingga waktu yang lama. Tentu siapa pun akan menginginkan karpet seperti ini. Anda mujur karena sudah mengenal kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tidak membutuhkan perawatan yang ribet karena gampang dibersihkan. Kami juga telah mempersiapkan berbagai tips yang nantinya dapat Anda praktikkan dalam pemeliharaan karpet. Tak ketinggalan juga tips yang tidak kalah penting, yakni teknik menghilangkan noda. Semua tips tersebut sudah kami tuliskan di najwakarpet.com. Dijamin, Anda tak akan lagi beranggapan bahwa membersihkan karpet itu menyusahkan.

Bagaimana dari segi harga? Meskipun menawarkan karpet berkualitas, kami tetap menawarkan harga yang bersaing. Sebab tak seperti yang lain, kami menyediakan karpet berupa meteran dengan harga grosir dan berkelas internasional. Itulah mengapa kami dikenal sebagai salah satu penghasil Karpet Masjid Blitar yang tentunya tidak murahan.

Anda tidak usah bingung memusingkan pengukuran area ruangan. Sebab kami selalu sedia mampir langsung ke wilayah Anda. Kami yang akan untuk membantu pengukuran serta memastikan karpet tertata dengan rapi. Anda hanya tinggal memilih motif dan corak yang selaras dengan ornamen hingga rancang bangun masjid.

Tidak hanya itu, kami pun sudah menyiapkan bonus berupa sajadah khusus untuk imam. Hingga sedia melayani pemesanan dari berbagai wilayah, terutama di Jatim. Bila masih banyak yang ingin Anda tanyakan, cukup hubungi kami untuk melakukan konsultasi secara cuma-cuma lewat email atau WhatsApp.
Insyaallah kami kelak selalu siap membantu dengan sepenuh hati demi mewujudkan suasana masjid yang lebih nyaman dan elok. Jadi, mengapa harus ragu? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Kontak Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462