Karpet Masjid Turki Trenggalek

Karpet Masjid Turki Trenggalek

Karpet Masjid Turki Trenggalek - Karpet kini sudah menjadi komponen penting yang ada di suatu ruang, tidak terkecuali di masjid. Bila menilik ke beberapa tahun lalu, kita mungkin tahu bahwasanya pemakaian karpet bisa jadi bukan menjadi hal yang umum di suatu masjid. Ruangan hanya berlapis lantai, biasanya disediakan sejumlah sajadah bagi orang yang akan melaksanakan ibadah.

Selanjutnya saat beberapa tahun terakhir, kita kemungkinan telah sering melihat pemandangan ruangan masjid yang berlapis karpet dengan bermacam motif. Hal ini pasti tak hanya mampu menambah estetika, tapi juga memberi rasa betah bagi para jemaah. Khususnya pada bulan Ramadan ketika meningkatnya bermacam acara kerohanian kaum Islam dengan jumlah besar, misalnya buka puasa bersama sampai salat tarawih berjemaah.

Meski penggunaan karpet berfokus sebagai penutup lantai, namun tahukah Anda bahwasanya pada saat ini makin bertambah variasi Karpet Masjid Turki Trenggalek dan bermutu yang mempunyai beragam fungsi. Sebelum Anda membeli karpet, ada baiknya Anda pahami beberapa fungsi karpet sebagai berikut.

Apa Sih Manfaat Penggunaan Karpet?


Kegunaan karpet untuk alas, berguna untuk memberikan efek nyaman. Karpet dapat menghalau aliran dingin yang berasal dari ubin. Kaki Anda pun tidak bersinggungan secara langsung dengan ubin dingin. Susunan karpet yang lunak juga dapat membikin siapa pun makin nyaman beribadah dan beritikaf meski untuk waktu lama.

Kegunaan lainnya yaitu untuk keamanan. Di masjid pasti sejumlah besar jemaah akan berwudu hingga meninggalkan percikan air yang mungkin membuat lantai basah bahkan licin. Pemakaian karpet bisa mengurangi risiko cedera akibat tergelincir atau tersetrum. Sebab karpet dapat meresapkan air dan termasuk penghantar listrik yang buruk.

Sedangkan dari konsep visual, karpet bisa meningkatkan estetika interior masjid. Dengan perpaduan yang selaras antara tema arsitektur ruangan dan warna karpet, pasti bisa membuat masjid tampak lebih menawan dan rapi. Pemilihan corak juga bisa menciptakan kesan tertentu pada ruangan, contohnya nuansa seni atau elegan. Bisa dipastikan bahwa pengunjung akan makin nyaman berdoa di area masjid.

Karpet bisa menjaga ketahanan berbagai furnitur yang diletakkan di dalam masjid. Sama halnya yang kita ketahui bahwasanya sebagian perabot berisiko terhadap serangan rayap kalau bersentuhan langsung dengan ubin. Tidak hanya itu, kekurangan lain tanpa pemakaian karpet adalah membuat furnitur cepat lapuk akibat bersentuhan langsung dengan lantai dengan tingkat lembap yang tinggi.

Kegunaan lain dari penggunaan karpet yaitu mampu sebagai peredam suara. Di masjid sering diselenggarakan acara keagamaan ataupun ceramah yang memakai sound system agar seluruh jemaah di ruangan masjid bisa mendengar jelas. Dengan keberadaan karpet, bisa meredam suara dari ruangan masjid agar tak terlalu mengusik kawasan luar di sekitarnya. Misalnya berjejeran dengan perpustakaan, lembaga pendidikan, ataupun tempat ibadah agama lain.

Sudahkah Anda Mengenal Bahan dan Motif Karpet?


Setelah mengetahui beragam manfaat karpet di atas, apa Anda penasaran trik dari ketahanan karpet? Ya, selain berkat perawatan yang baik, ketahanan karpet juga berkaitan pada tipe bahan. Bahan karpet yang ada di pasaran pun memiliki beragam tipe, mulai dari benang acrylic, sintetis sampai dengan wol.

Benang wol adalah bahan yang sangat tersohor dengan kehalusan dan dapat memberi kenyamanan. Karpet serat wol memiliki keistimewaan lain, yaitu antinoda serta antialergi. Bahan wol memiliki kandungan minyak alami yang dapat mencegah penempelan kotoran atau bercak noda. Oleh sebab itu, karpet wol cocok untuk dipakai di masjid atau area yang sering dilewati orang.

Pilihan warna sudah tersedia bervariasi. Warna yang paling sering kita lihat di masjid misalnya hijau, marun, dan cokelat. Pemilihan corak ada baiknya berbeda dengan area sekeliling supaya membuat nuansa makin indah untuk dipandang. Anda dapat menentukan corak polos ataupun perpaduan dengan motif khusus.

Dari sisi desain, saat ini telah terjadi banyak inovasi di industri karpet. Bahkan motif-motif yang belum sempat Anda pikirkan sebelumnya. Ada motif geometris, tumbuh-tumbuhan, hingga bertema islami. Keberadaan bermacam motif ini akan melancarkan Anda untuk menemukan karpet yang cocok untuk masjid di tempat Anda.

Di Mana Menemukan Karpet Mudah dan Berkualitas?


Sekarang bukan hal yang mustahil lagi untuk mencari produsen Karpet Masjid Turki Trenggalek dan bermutu. Sebab kami memiliki beragam desain karpet menarik yang dapat Anda temukan pada katalog di situs najwakarpet.com. Ada yang tanpa motif sampai beragam corak elegan. Anda bisa memilih corak serta warna yang serasi dengan tema masjid.

Karpet Masjid Turki Trenggalek

Anda juga dapat membeli karpet dengan motif custom ataupun orisinal sesuai desain yang Anda bayangkan. Motif custom ini berguna untuk menyesuaikan dengan luas ruangan agar tak ada corak yang terpotong. Selain itu, rancangan custom memang selalu diminati karena terkesan lebih khas. Tentunya desainnya pun tak akan ditemukan di masjid lain. Tidak cuma itu, Anda pun bisa menyertakan nama masjid pada lembaran karpet.
Beragam tipe karpet yang disediakan antara lain, karpet lokal, Turki, Ashofa, Nadhifa, Kingdom, hingga Imperial. Semua memiliki desain yang anggun sehingga bisa menambah keindahan dalam area masjid. Tersusun dari serat acrylic yang kualitasnya hampir menyerupai wol tetapi memiliki nilai yang jauh lebih terjangkau, serat tidak gampang rontok, memiliki tekstur yang lembut dan empuk.

Bahan karpet yang halus dan tebal ini dapat menambah kenyamanan dalam berdoa. Dijahit dengan kuat menyebabkan karpet tidak gampang rusak. Sudah terkenal bahwa karpet kami memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Dengan perawatan yang baik maka karpet bisa awet hingga bertahun-tahun. Pasti siapa saja akan mencari-cari produk seperti ini. Anda beruntung karena telah mengenal kami, Najwa Karpet.

Karpet kami tidak membutuhkan perawatan yang rumit sebab mudah dibersihkan. Kami juga telah mempersiapkan berbagai cara yang di kemudian hari bisa Anda terapkan dalam pemeliharaan karpet. Tak lupa juga tips yang tak kalah bagus, yaitu teknik menghilangkan bercak noda. Seluruh tips tersebut sudah kami tuliskan di najwakarpet.com. Dijamin, Anda tak akan lagi berpikiran bahwa merawat karpet itu merepotkan.

Bagaimana dari segi harga beli? Meskipun menawarkan karpet bermutu, kami masih memberikan harga yang bermutu. Karena tak sama dengan produsen lain, kami menyediakan karpet berupa meteran dengan harga terjangkau dan berkelas internasional. Itulah sebabnya kami dikenal sebagai salah satu penghasil Karpet Masjid Turki Trenggalek yang tentunya tidak murahan.

Anda tidak perlu bingung memikirkan pengukuran lantai ruangan. Sebab kami selalu sedia mampir langsung ke wilayah Anda. Kami yang akan untuk melakukan pengukuran serta memastikan karpet terpasang dengan baik. Anda cuma tinggal memilih desain serta corak yang serasi dengan ornamen hingga rancang bangun masjid.

Tidak hanya itu, kami pun telah menyediakan bonus berupa sajadah khusus untuk imam. Bahkan siap menerima pembelian dari beragam daerah, apalagi di Jawa Timur. Kalau masih banyak yang akan Anda pertanyakan, cukup hubungi kami untuk berkonsultasi secara cuma-cuma lewat email atau WhatsApp.
Insyaallah kami akan selalu siap membantu dengan tulus demi mewujudkan suasana masjid yang lebih menenangkan dan indah. Jadi, mengapa harus ragu? Ingat karpet masjid berkualitas, ingat Najwa Karpet.

Hubungi Kami
Telp/SMS: 081334733462
Link Chat WhatsApp → wa.me/6281334733462